Harry Kane bergabung dengan Bayern Munchen sebagai salah satu pencetak gol terbaik di dunia sepak bola, tetapi apa lagi yang perlu diketahui tentang pemain nomor 9 Inggris itu?

1) Mesin gol

Mari kita mulai dengan yang sudah jelas. Bayern mengontrak Kane berdasarkan rekornya yang menggiurkan di depan gawang. Dia mencetak rekor klub 280 kali di semua kompetisi untuk Tottenham Hotspur, dan merupakan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dengan 58 gol. Pemenang Sepatu Emas Liga Premier Inggris tiga kali, ia menghasilkan 30 gol musim tunggal dua kali (2017/18 dan 2022/23) dan tidak pernah mencetak kurang dari 17 gol dalam sembilan musim penuh dengan seragam Spurs. Penduduk asli London itu juga memiliki 50 assist untuk ditampilkan untuk 320 penampilannya di Liga Premier.

2) Dia bisa saja bermain untuk Arsenal…

Kane telah berada di buku Tottenham selama 14 tahun sebelum pindah ke Bayern – tetapi betapa berbedanya kariernya. Berusia delapan tahun, ia bergabung dengan akademi muda rival sengit Arsenal, hanya untuk dilepaskan kurang dari setahun kemudian. Setelah kembali ke tim lokal Ridgeways Rovers dan tugas singkat di Watford, Kane bergabung dengan Spurs pada 2009. Ia menjadi pemain reguler tim utama pada 2014, tetapi tidak sebelum masa peminjaman di Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City. Dalam 19 pertemuan dengan Arsenal, ia membuktikan poin serius dengan mencetak 14 gol.

3) … dan Republik Irlandia

Itu benar, teman-teman. Kane hampir saja mengenakan warna hijau dan putih tanah air ayahnya. Jika mantan pelatih ROI Martin O’Neill dapat dipercaya, pemain baru Bayern No.9 itu sangat menggoda untuk beralih kesetiaan pada tahun 2014, meskipun kembali tampil terhormat di depan gawang Inggris U17-21. Dia akhirnya membuat debut internasional seniornya untuk Three Lions dalam kualifikasi UEFA Euro 2016 melawan Lithaunia pada 27 Maret 2015 – yang pertama dari 84 caps hingga saat ini – dan telah menjadi kapten negaranya sejak Oktober 2017.

4) Yayasan Harry Kane

Kane telah memanfaatkan profil tingginya dengan memulai amal sendiri. Yayasan Harry Kane (HKF) diluncurkan pada Oktober 2022, dengan fokus mengubah pemikiran seputar kesehatan mental. “Ini menandai awal perjalanan saya untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mental dan menggunakan posisi saya semoga dapat mendorong orang lain untuk menjaga kesehatan mental mereka, menjadi yang terbaik dan tidak takut untuk meminta bantuan,” katanya tentang pembukaan resmi HKF di World Hari Kesehatan Mental. “Sementara saya jauh dari ahli dalam masalah ini, saya telah belajar bahwa ada semakin banyak orang yang perlu mempelajari strategi penanggulangan yang positif dan membangun ketahanan untuk menghadapi kesulitan.”

5) Tua romantis

Itu bukan satu-satunya alasan Bayern tidak mengkhawatirkan karakter Kane. Pada 2019, dua tahun setelah melamar di pantai Barbados, dia menikah dengan kekasih masa kecilnya, Katie. Foto pasangan itu bertemu David Beckham – ketika Harry berusia 11 tahun – bahkan telah dibagikan di media sosial. Ini bukan pertama kalinya Harry mengirim Twittersphere ke overdrive untuk sesuatu selain menjarah gol. Dia merasa sangat percaya diri di tengah tambalan ungu 2015/16 yang dia bawa ke Twitter untuk memanggil petarung MMA Connor McGregor untuk pertarungan kelas bulu lima ronde.

Tak perlu dikatakan, satu-satunya pukulan knockout yang diinginkan Bayern untuk melihat pendaratan pemain baru mereka adalah variasi pencetak gol…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *