Jonas Hofmann mencetak satu gol dan satu assist dan Victor Boniface mencetak dua gol saat Bayer Leverkusen menyingkirkan pemenang Liga Konferensi UEFA West Ham 4-0 berkat pemain baru mereka.

Bayer Leverkusen 4-0 West Ham

Gol: 1-0 Hofmann (9′), 2-0 Boniface (23′), 3-0 Boniface (37′), 4-0 Andrich (pena, 70′)

Ini adalah pertandingan pramusim terakhir Leverkusen sebelum memulai kampanye Bundesliga mereka melawan RB Leipzig dalam dua minggu – dengan pertemuan putaran pertama Piala DFB dengan Teutonia Ottensen di antaranya – dan Xabi Alonso menyebutkan sesuatu yang mendekati tim dengan kekuatan penuh, dengan Hofmann menyerahkannya start pertama di BayArena sejak bergabung dari Borussia M├Ânchengladbach. Dia menyia-nyiakan sedikit waktu untuk tampil mengesankan, melepaskan tendangan bebas awal ke tiang jauh Lukasz Fabianski. Itu menjadi 2-0 segera setelah itu, ketika Amine Adli memberi umpan ke jalur Hofmann sebelum dia memberikan umpan kepada Boniface untuk menggandakan keunggulan. Boniface kemudian melakukan tendangan voli yang memukau setelah chip Florian Wirtz, menghilangkan ketakutan yang mungkin dimiliki beberapa orang tentang kemampuannya untuk menggantikan Patrick Schick yang cedera.

West Ham pindah ke lima bek saat istirahat dan mulai terlihat sedikit lebih percaya diri, dengan Tomas Soucek menyundul sepak pojok Jarrod Bowen ke belakang dari mistar gawang Lukas Hradecky di pertengahan babak pertama. Tapi Bayer akan memiliki keputusan akhir ketika Boniface dijatuhkan di dalam kotak dan Robert Andrich – sampai sekarang absen karena patah kaki – melangkah untuk mencetak gol penalti yang dihasilkan. Granit Xhaka – yang secara efektif digantikan oleh Declan Rice dari West Ham di Arsenal musim panas ini – mendapat tepuk tangan meriah. Dia diikuti oleh Wirtz, yang diharapkan Die Werkself tidak mengalami cedera setelah tantangan Conor Coventry yang canggung.

Statistik pertandingan

  • Pemain baru Leverkusen Xhaka memenangkan 10 dari 14 pertemuannya dengan West Ham sebagai pemain Arsenal.
  • Xhaka adalah salah satu dari lima wajah baru di BayArena musim panas ini, bersama Boniface, Jonas Hofmann, Arthur dan Alex Grimaldo.
  • Jeremie Frimpong mencetak delapan gol dan tujuh assist dari bek kanan musim lalu. Hanya Moussa Diaby, sekarang dari Aston Villa, yang menikmati lebih banyak (17 vs. 15).
  • Alonso memiliki persentase kemenangan 45,95 sejak menggantikan Gerardo Seoane sebagai pelatih kepala Bayer Oktober lalu.
  • Bek West Ham Kehrer tampil di Schalke, membuat 59 penampilan di semua kompetisi sebelum pindah ke Paris Saint-Germain pada 2018.
  • Callum Hudson-Odoi, dari rival London West Ham Chelsea, adalah satu-satunya orang Inggris yang bermain untuk Leverkusen, setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman.

Tim

Leverkusen: Hradecky (c) – Frimpong, Tah, Tapsoba, Arthur – Palacios (Andrich 61′), Xhaka (Puerta 86′) – Hofmann (Kossounou 61′), Wirtz (Amiri 87′), Adli (Mbamba 86′) – Bonifasius (Hlozek 77′)
Pengganti yang tidak digunakan: Pentz, Fosu-Mensah, Monamay, M├╝nz, Aourir
Absen: Azmoun (betis), Schick (pangkal paha), Hincapie (patah kaki)
Pelatih: Xavi Alonso

West Ham: Fabianski (Areola 46′) – Kehrer, Zouma (Aguerd 46′), Ogbonna (c), Emerson (Johnson 72′) – Soucek, Downes (Coventry 75′) – Bowen (Cornet 72′), Paqueta (Coufal 46′), Benrahma (Fornals 72′) – Mubama (Antonio 46′)
Pemain pengganti yang tidak digunakan: Anang, Ings
Keluar:
Pelatih: David Moyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *